MADU ATAU CUKA? - New Creature Ministries Indonesia -->

MADU ATAU CUKA?

  Bacaan: Lukas 6:37-45 NATS: Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak b...

 Bacaan: Lukas 6:37-45

NATS: Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak baik yang menghasilkan buah yang baik (Lukas 6:43)

























Robert J. Little, seorang guru Alkitab, menulis tentang dua stoples yang isinya tampak serupa, tetapi sebenarnya sama sekali berbeda. Ketika isi stoples yang pertama dituang, ternyata didapati bahwa isinya adalah cuka. Dan, ketika stoples yang kedua dituang, ternyata yang keluar adalah madu. Dua stoples itu serupa, tetapi ketika isinya dituang, maka nyatalah perbedaan keduanya.
Ujian yang
terbaik
terhadap karakter manusia adalah dengan melihat reaksi yang muncul ketika mereka berada dalam tekanan situasi yang sulit. Dalam kondisi yang normal atau ketika segala sesuatu berjalan seperti biasanya, banyak orang berperilaku sebagaimana yang dapat diterima oleh masyarakat. Mereka memberi kesan seolah segala sesuatu dapat terkendali. Namun, tatkala mereka lengah atau mengalami sesuatu yang tidak diharapkan, maka watak mereka yang sesungguhnya akan terlihat.
Apa yang ada di dalam diri kita akan terbuka tatkala kita mengalami ujian. Bagaimana kita bereaksi terhadap tekanan akan menunjukkan siapa diri kita yang sebenarnya. Yesus berkata, "Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya" (Lukas 6:45).
Apa yang keluar dari hati Anda -- madu atau cuka? Apabila seseorang melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai, bagaimanakah reaksi Anda? Dengan memelihara persekutuan Anda dengan Allah dan mengandalkan pimpinan Roh Kudus-Nya, apa yang keluar dari diri Anda adalah yang murni dan baik --RWD

When irritated and upset,
Do you explode and gripe and fret?
Or is your life controlled inside
Because in Jesus you confide? --JDB

SIFAT SEJATI KITA TERUNGKAP PADA SAAT KITA LENGAH
Disqus

TESTIMONIALS

Calvin: You know sometimes when I'm talking, my words can't keep up with my thoughts... I wonder why we think faster than we speak. Hobbes: Probably so we can think twice
sq-sample3
Client Testi 1 / General director

Mauris volutpat nulla a enim efficitur elementum poritor at

Thank you. before I begin, I'd like everyone to notice that my report is in a professional, clear plastic binder...When a report looks this good, you know it'll get an A. That's a tip kids. Write it down.
sq-sample27
Client Testi 2/ General director

Mauris volutpat nulla a enim efficitur elementum poritor at

My behaviour is addictive functioning in a disease process of toxic co-dependency. I need holistic healing and wellness before I'll accept any responsibility for my actions.
sq-sample17
Client Testi 3/ General director

Mauris volutpat nulla a enim efficitur elementum poritor at

HostWay

Perlu Bantuan Hubungi Kami:

© Copyright , New Creature Ministries Indonesia
avatar
Admin Welcome to NC Ministries site, if you have anything to ask please via our WhatsApp
Ps. Daniel Silas, S.Th Hi there! Hello, Can I help you?
:
Chat with WhatsApp